Jurusan Ilmu Ekonomi FBE UII berkomitmen dalam penyediaan pendidikan tinggi di berbagai jenjang mulai dari program sarjana hingga doktor. Fokus utama pengembangan keilmuan dititik beratkan pada pemahaman dan pendalaman ilmu ekonomi yang dikaitkan dengan permasalahan sosial ekonomi dan sosial yang paling terkini. Selain transfer pengetahuan, Jurusan Ilmu Ekonomi secara berkesinambungan berupaya mengasah kemampuan berpikir kritis yang berorientasi pada solusi dengan berbagai suplemen kegiatan.

#BeraniGapaiMimpi bersama Ilmu Ekonomi 

FBE UII

Selamat datang di Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII. Mari bergabung dengan Universitas Islam Indonesia dan temukan kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan potensi terbaikmu di bidang bisnis dan ekonomi untuk memberikan dampak kemajuan bagi masa depan. Temukan program studi pilihanmu.

Mengapa
Belajar
Ekonomi
di UII?

  • Perguruan tinggi terakreditasi UNGGUL dari LAMEMBA

    Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dari LAMEMBA 

  • Kurikulum tersertifikasi internasional oleh AUN-QA

    Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA)

  • Peluang gelar ganda dan mobilitas internasional

    Kolaborasi dengan University of Queensland(Australia), University of Gloucestershire(Inggris), University of Bedfordshire(Inggris), Saxion University of Applied Science(Belanda), Nanjing Xiaozhuang University(Tiongkok)

  • Komitmen dalam pengembangan ilmu pengetahuan

    Komitmen dalam pengembangan ilmu pengetahuan dibuktikan dengan keterlibatan seluruh dosen dalam kepenulisan buku ajar dan referendi dan publikasi artikel ilmiah internasional serta 12,5 persen dosen telah bergelar Profesor di bidang Ilmu Ekonomi

  • Desain kurikulum sesuai dengan kebutuhan dunia kerja

    Desain kurikulum yang senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja

  • Ribuan alumni dengan kiprah profesional

    Ribuan alumni dengan kiprah profesional yang tersebar di seluruh Indonesia dan berbagai manca negara

Testimoni Alumni

Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Islam Indonesia telah memiliki alumni yang kini telah berkarier di berbagai profesi baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa diantaranya bahkan telah menduduki posisi penting sebagai tokoh nasional atau manajemen puncak di berbagai perusahaan ternama. Simak apa kata mereka tentang pengalaman menimba ilmu di UII.

Alhamdulillah mendapat kesempatan belajar di Prodi Ekonomi Pembangunan UII. Hal ini adalah anugerah besar dalam hidup saya, bagaimana saya dididik menjadi mahasiswa yang cerdas secara intelektual, emosional dan spiritual. Pembelajaran yang mendidik kami untuk terus mengarah pada kemajuan dan standar internasional seimbang dengan dedikasi serta kepekaan terhadap problem sosial masyarakat dengan nilai Islami di dalamnya, menjadi value added bagi setiap lulusannya.

Studi di Ekonomi Pembangunan UII membantu saya reshaping my study and career plan setelah lulus. I was exposed with cross-cutting issues yang tidak hanya related to economics, but also related to multidimentional and cross-sectoral issues. Mata kuliah seperti international economics, international trade dan lainnya yang diajarkan di UII sangat-sangat relevan dan practical.

Prodi Ekonomi Pembangunan UII memberi saya kesempatan berkompetensi hingga tingkat nasional dan membawa saya berkarir di Otoritas Jasa Keuangan. Lulusannya diperhitungkan dan mampu bersaing dengan universitas lain di Indonesia.

Kesempatan belajar di Prodi Ekonomi Pembangunan (EP) UII menjadi titik awal perjalanan menemukan diri sendiri, terutama terkait kontribusi yang ingin diberikan kepada masyarakat. Prodi EP memberikan ruang bagi mahasiswa untuk berkembang sesuai dengan minat dan potensi, melalui kegiatan akademik dan non-akademik serta fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan mahasiswa.

Berita & Opini

Tetap terhubung dengan berita dan informasi terbaru tentang berbagai aktivitas di Jurusan Ekonomi Pembangunan UII

Berita Pilihan

Persiapkan Masa Depan Alumni, Prodi Ekonomi Pembangunan Adakan Pembekalan Bertajuk “Econgraduation”

Strategi Ampuh dalam Menyelesaikan Tugas Kuliah menjelang UAS

Strategi Ampuh dalam Menyelesaikan Tugas Kuliah menjelang UAS

Tips Mengoptimalkan Pengalaman Kuliah Kerja Nyata

Tips Mengoptimalkan Pengalaman Kuliah Kerja Nyata

{"slide_show":3,"slide_scroll":1,"dots":"false","arrows":"false","autoplay":"false","autoplay_interval":3000,"speed":600,"loop":"false","design":"design-2"}

PENGUMUMAN

UJIAN KOMPREHENSIF DAN SKRIPSI

Jurusan Ekonomi Pembangunan memiliki beberapa akun media sosial
yang dapat anda ikuti. Mulai dari Youtube, Instagram, Email,
dan Telephone. Ikuti kami di media sosial.
Tetap terhubung denganUniversitas Islam IndonesiaEkonomi Pembangunan